Senin, 11 Januari 2016

CERITA SMP KU "Kelas VIII C yang banyak ber-ulah"




Ini lnjutan yang kemaren guys, masih kisah tentang masa SMP ku. Lanjut ya, hehehe.

Gara-gara putus cinta ini aku mulai mengenal dunia hitam, dunia kacau balau lah, merusak diri sendiri. Karna saat itu belum ngerti arti cinta apa, dan bagaimana pacaran itu yang tau hanya senang nya aja saat jatuh cinta dan ketika patah hati ternyata sakit banget, hehe. Akhirnya galau pun mulai melanda, aku yang dulu nya rajin mengaji dan solat di masjid deket rumah, kini mulai terganti kan dengan sering keluar rumah dan menghabiskan waktu buat ngilangin galau. Ini pun pertama kali aku nyentuh rokok dan tuak.

Ada yang tau Tuak ???

"Sedikit tentang tuak, tuak minuman khas medan atau orang menyebut nya susu medan, karna warna nya yang putih seperti warna susu, tuak ini terbuat dari nira kelapa yang di ambil dari rumah penduduk sekitar, kemudian air nira kelapa itu di farmentasi dan didiamkan, tuak juga minuman yang mengandung alkohol."


Aku yang belum pernah minum dan merokok pun akhirnya menyentuh itu karna galau tadi, sifat yang masih labil dan masa peralihan ke pubertas juga yang membuat keinginan ku untuk lebih bebas semakin tinggi.
Setelah galau dengan Eri aku pun mulai mencari pengganti nya, diantaranya ada Haryati dan Yana, keduanya pun gak ada yang bertahan lama.

Setahun aku di kelas 1 naik lah aku ke kelas 2 dengan peringkat 3 waktu itu, alhamdullilah.

Di kelas dua percintaan ku semakin menjadi aja, teritung lumayan banyak aku gonta ganti pacar saat kelas 2 ini, sampe akhirnya aku ketemu Esti, yang sebenar nya pacar Adi, tapi setelah putus ku dekatin juga dan pacaran lah aku sama Esti.

Di kelas dua ini aku mendapat wali kelas Pak Sodik, atau Bongoh.. ntah dari mana juga ini julukan hadir dan ntah artinya apa namun julukan itu sudah melekat sejak lama. Kata-kata yang sering di ucapkan nya juga sering jadi bahan candaan aku dan teman-taman.
"Induk Eh" kata itu sering di ucapkan Pak Bongoh, dan kami pun sering meniru nya dan di jadikan bahan candaan, aku sendri pun kurang tau artinya.

Di kelas dua juga aku dan teman-teman sebagian besar dipisahkan karna di bagi kelas lagi, dan aku masih menghuni huruf C, aku masuk di kelas VIII C.

Yunus yang dari SD satu kelas dengan ku dan di kelas 1 SMP satu kelas dengan ku dan di kelas 2 pun masih satu kelas dengan ku, di kelas 2 ini pun aku bertemu dengan teman baru diantarnya ada Sodikin, yunus dan alan yang sama-sama orang sunda, ada Haris, Rafi dan Arius yang mereka bertiga orang Dusun atau asli orang merangin, Ade, si buncit, Jonves orang batak, Takim dan Fadilan orang jawa, Fadilan tubuh nya kecil dan suara yang keras dan yang lain nya aku lupa .

Di kelas 2 ini kenakalan-kenakalan ku mulai terlihat, dan masih ingat betul saat aku dan semua teman cowok di kelas di hukum karna main Domino, dan parah nya saat itu aku menjadi masternya karna tak terkalahkan yang membuat aku jadi yang pertama kena hukuman, aku pun pernah melakukan hal gila bersama Yunus dan Fadilan, ketika jam istirahat aku dan mereka sama-sama merasa bosan dan tiba-tiba kami melakukan hal yang sangat gila yaitu mengukur panjang dan besar nya Mr Happy kami.. hehehehe ntah dari mana ide itu berasal namun itu hal yang gila banget, dan saat itu kelakuan kami di pergoki Haris dan gila nya lagi dia melaporkan kami ke guru, aku takut dan malu banget jika hal itu di kasusin karna apa jadi nya saat kami di hadapkan di lapangan sekolah di lihat oleh seluruh anak satu sekolahan dan di hadapkan dengan kasur mengukur Mr Happy kami, sungguh sesuatu yang tak terbayang kan jadi nya. Namun hal itu tidak sempat terjadi karna laporan Haris ini tidak di tanggapi guru.

Saat kelas 2 ini juga SMP ku kedatangan guru baru, muda dan yang jelas cantik banget namanya Bu Tutut, guru Bahasa Indonesia yang dalam sekejab menjadi guru favorite di SMP teruama bagi siswa laki-laki.

Tapi Bu Tutut gak lama mengajar kelas ku karna di gantikan dengan guru baru lagi, lupa siapa namanya namun yang aku ingat dia guru yang nyebelin banget dan suka ngaduan juga.
Pernah saat ulangan dengan dia teman ku Haris mengosongkan kertas ulangan nya, dia sama sekali gak nyentuh itu kertas apa lagi ngisi jawaban karna Haris gak suka dengan guru itu. Di kelas 2 ini juga masa belajar menjadi kurang menyenangka. Yang pertama karna Wali kelas Pak Bongoh yang resek, cuek dan kaku itu, kemudian sama guru baru Bahasa Indonesai pengganti Bu Tutut yang bener-bener nyebelin tingkat dewa.. hehehehe

Namun disisi lain ada pak jon guru IPA yang setiap mengajar jarang membawa buku, dan saat mengajar kami di haruskan menulis, bukan selembar dau lembar kami menulis dan bahkan sampai 5 lembar setiap belajar dengan nya dan parah nya lagi jarang banget dia terangin itu pelajaran,.

Kemudian ada Pak Zulfriadi guru Agama Islam yang juga kepala sekolah SMP ku, keuntungan nya karna dia kepala sekolah yang membuat dia sibuk dan akhirnya sering banget pelajaran agama itu kosong.

Bu Rosmawati atau sebuatan nya Bu Ros guru Seni yang memiliki suara lantang dan khas, karna dia juga orang batak. dia guru yang galak namun juga kocak, seru banget saat belajar sama dia karna dia asik.

Bu Catur, guru Matematika yang juga guru paling menakutkan saat mengajar. Bu catur juga belum menikah walau umurnya sudah cukup tua, dan pernah saat dia ngajar teman ku Alan menyanyi dengan keras lagu dangdut yang  lirik nya "Kau masih gadis atau sudah janda", nyanyian yang langsung membuat suasana kelas menjadi mencekam dan pelajaran matematika pun berubah menjadi ceramah yang panjang yang hingga akhirnya selama 1 semester kami tidak belajar matematika

Akhirnya ujian kenaikan kelas pun di mulai dan alhamdullilah aku bisa menjawab semua nya dengan lancar walaupun aku tau pasti hasil nya kurang memuaskan, dan saat pembagian rapor di mulai aku mendapat hasil yang kurang baik aku terdampar di peringkat 5 dan teman ku Yunus mendapat peringkat 1. aku naik kelas namun ada sedih nya karna teman ku Haris harus tinggal kelas dan bisa naik kelas tapi harus pindah sekolah dan dia pun memutuskan untuk pindah ke MTs.



Udah panjang lagi aja ni cerita, sambung lagi ke part III ya biar baca nya gak bosan,, hehehe
Untuk part II nya udah dulu ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar